Cara Memilih Villa Di Puncak Untuk Keluarga!

villa di puncak untuk keluarga

Menyewa villa di puncak untuk keluarga menjadi pilihan yang sangat bijak. Betapa tidak, penginapan seperti ini bakal membuat suasananya layaknya di rumah. Bahkan, anak-anak akan merasa sangat menikmati sehingga rencana liburan ke suatu tempat bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Salah satu pertimbangan dalam memilih villa adalah menyesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Karena liburan kali ini, Anda membawa seluruh anggota keluarga. Termasuk anak-anak.

Membawanya rekreasi bareng bakal menambah keakraban di dalam keluarga. Keakraban ini akan begitu dikenang. Bahkan begitu spesial sehingga keluarga Anda bisa lebih harmonis.

Kenapa Harus Melibatkan Anak-Anak Saat Pemilihan Villa?

Dalam pemilihan villa satu rumah di puncak, Anda memang harus memperhitungkan dengan matang mengenai kesesuaiannya dengan anggota keluarga. Yang paling utama adalah anak-anak. Karena kebanyakan, anak-anak ini cukup rewel jika diajak menginap di suatu tempat.

Ini bisa dicontohkan dengan pengamatan terhadap anak ketika berada di rumah orang lain. Kebanyakan, anak-anak inginnya cepat pulang. Karena anak-anak merasa tidak nyaman dan kurang bebas di rumah orang lain.

Bisa dibayangkan jika kondisi ini terjadi kala Anda berlibur ke puncak. Rengekan anak-anak hanya akan membuat suasana berlibur semakin kacau. Bahkan penginapan yang telah Anda sewa sebelumnya akan sia-sia.

Uang yang Anda keluarkan akan hilang percuma. Dan inilah yang harusnya Anda perhatikan sejak awal. Maka dari itu, memilih Villa di Puncak untuk keluarga ini sangat direkomendasikan. Kenapa?

Villa sejatinya mirip seperti rumah. Nuansa yang dihadirkan persis dengan suasana rumah. Apalagi, villa ini hanya keluarga Anda yang menempatinya.

Hanya anggota keluarga yang dikenali anak, anak-anak akan merasa bahwa itulah rumah barunya. Kemungkinannya, anak-anak tidak akan merengek untuk minta pulang. Dengan begitu, liburan yang Anda rencanakan bisa berjalan dengan baik.

Selain alasan tersebut, villa juga memberikan keleluasaan bagi anak-anak untuk bermain. Tidak ada batasan harus berkegiatan apapun. Karena villa ini memang menawarkan privasi tinggi bagi penyewanya.

Berbeda jika Anda memilih hotel. Anak-anak akan terbatas aktifitasnya. Malahan, Anda perlu menjaganya agar putra-putri Anda tidak pergi ke tempat yang jauh.

Tips Memilih Villa Di Puncak

Sewa villa di puncak untuk keluarga besar bisa dibilang sebagai keputusan yang tepat. Betapa tidak, harganya sangat terjangkau. Dan Anda sudah memberikan tempat istirahat bagi seluruh anggota keluarga dalam satu tempat.

Meskipun dikatakan demikian, Anda kadang masih memikirkan tentang anggaran. Menemukan villa yang lebih murah dengan kualitas bagus tentunya lebih menggembirakan. Menariknya, Anda masih bisa melakukannya. Anda bisa mempraktekkan cara di bawah ini.

  • Berburu Promo

Tidak dipungkiri jika villa di puncak cukuplah banyak. Masing-masing pengelola menginginkan villanya tetap dimanfaatkan oleh orang lain. Sebagai bagian dari marketing untuk menjaring penyewa, promo biasanya diberikan.

Ketersediaan promo inilah yang biasanya akan menjadi rebutan dari sebagian orang. Promo menarik seperti potongan biaya sekian persen sudah cukup untuk membuat penghematan biaya. Bahkan nilainya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Meskipun begitu, Anda tetap harus melihat kondisi villa yang ditawarkan. Jangan sampai terkecoh dengan promo. Karena yang akan menyesalinya adalah Anda sendiri.

Usahakan untuk menanyakan tentang fasilitas yang diberikan. Gali informasinya lebih lengkap. Setelah mendapatkan informasi ini, Anda setidaknya yakin bahwa promo yang akan Anda gunakan tidaklah menimbulkan kekecewaan.

  • Booking Jauh-Jauh Hari

Ketika hendak menyewa Villa di Puncak untuk keluarga, Anda memang disarankan untuk reservasi sebelumnya. Kenapa? Alasannya tak lain untuk mengamankan satu tempat untuk menginap sementara.

Perlu diingat bahwa kawasan puncak ini selalu ramai akan kunjungan. Meskipun di hari biasa, kawasan ini cukup banyak pengunjungnya. Apalagi jika memasuki akhir pekan ataupun libur nasional. Bisa dipastikan pengunjung akan membludak.

Dari berbagai pengunjung yang datang, tentunya sebagian akan bertahan lebih lama di sini. Penginapan pastinya tidak akan luput dari perencanaan. Makanya, Anda yang datang tanpa booking terlebih dahulu akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Berbeda jika Anda melakukan reservasi sebelumnya. Anda cukup datang di hari yang telah ditentukan. Kemudian Anda bisa menempatkan sejumlah barang bawaan, berlibur ke tempat wisata terdekat, sampai istirahat sekembalinya dari lokasi wisata dengan tenang.

Menariknya, booking terlebih dahulu biasanya akan memperoleh tawaran lebih murah. Apalagi jika booking ini dilakukan dari waktu yang lama. Dengan begitu, Anda bisa menghindari penyewaan villa saat high season di waktu yang mepet.

  • Dengarkan Rekomendasi Teman

Satu lagi tips yang bakalan berguna untuk penghematan biaya, Anda butuh rekomendasi dari teman yang pernah berlibur sekaligus tinggal di villa. Dari sini, Anda akan memperoleh informasi penting seputar villa di lokasi.

Mulai dari informasi tentang kebersihannya, fasilitasnya, kenyamanannya, sampai dengan biayanya. Andapun bisa membandingkan dengan informasi yang telah Anda dapatkan dari internet.

Perbandingan harga dari berbagai villa yang merujuk pada kelengkapan fasilitas ini akan membuat Anda lebih tepat mengatur anggaran. Anda bisa memperhatikan selisihnya. Dari sini, Anda bisa meminimalkan pembiayaan yang lebih besar.

Villa Di Puncak Yang Recommended

Menentukan penginapan harus dilakukan sejak awal. Pertimbangan utamanya adalah berapa orang yang Anda ajak untuk berlibur dan menginap. Kalau sudah menentukannya, Anda bisa menyesuaikannya dengan tawaran Villa di Puncak untuk keluarga yang recommended berikut ini.

  • Villa Berisi 2 Kamar Tidur

Mungkin saja Anda hanya berlibur ke puncak dengan keluarga kecil. Anggotanya bisa suami/istri, kemudian anak-anak. Kalau bepergian dengan keluarga kecil, pilihan tepat adalah menyewa villa dengan jumlah kamar tidur 2 buah. Satu kamar untuk pasangan, satu kamar lagi untuk anak-anak.

Untuk pilihan villa, Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan konsep villa. Diantaranya adalah Villa Jepang di kota bunga, Villa Indian, Villa Condo, sampai Villa Praha. Kisaran biaya sewa permalamnya adalah 1 – 1,4 juta rupiah.

  • Villa Dengan Kapasitas 10 Orang Ke Atas

Berbeda jika Anda membawa keluarga besar. Misalnya membawa kakek, keponakan ataupun saudara. Anda tentunya perlu memilih villa dengan kapasitas yang cukup besar.

Pilihan villanya adalah Colorado 4 kamar, Malibu 4 kamar, sampai Viktoria 4 kamar. Biasanya, kamar tidur ini sudah cukup untuk menampung beberapa anggota keluarga besar.

Untuk informasi harga sewanya di kisaran 4 juta rupiah. Biayanya bisa dipatung bersama-sama. Jadinya, Anda bisa lebih irit biaya.

  • Villa Dengan Fasilitas Kolam Renang Mewah

Bagi Anda yang menginginkan suasana villa lebih mewah, Anda juga bisa menjumpainya ketika berada di puncak. Booking terlebih dahulu sangat disarankan. Tujuannya agar Anda masih kebagian satu villa yang spesial

Untuk yang mencari villa dengan fasilitas kolam renang, Anda bisa memilih villa putih 6 kamar. Selain itu, Anda juga bisa memilih Villa Geulis, Agung, sampai Danau AB.

Penginapan pribadi ini cocoknya untuk keluarga besar dengan jumlah anggota lumayan banyak. Karena di dalamnya tidak hanya tersedia kolam renang saja, tapi juga jumlah kamar tidur yang cukup banyak. Mulai dari 6-10 buah kamar.

Kesimpulannya, pastikan terlebih dahulu berapa banyak anggota keluarga yang akan diajak ke puncak. Baru Anda bisa menentukan jenis penginapannya. Untuk jenisnya, Anda bisa menengok Villa di Puncak untuk keluarga yang direkomendasikan di atas.

Gulir ke Atas